Kenapa Madu Berbusa dan Bergas

Apakah Anda pernah melihat madu dalam botol atau kemasan lainnya berbusa.  Atau Anda pernah mengalami madu bergas bahkan sedikit meletup saat dibuka dari kemasannya?  Gas yang keluar seperti ketika membuka minuman yang berkarbonasi.

Jika pernah, SELAMAT... karena Anda berarti telah membeli madu yang benar-benar murni atau asli.  Itu semua terjadi bukan karena tanpa sebab.  Madu bergas atau berbusa adalah ciri khas dari madu murni yang memang tidak melalui proses penyaringan atau proses apapun setelah dipanen.  Berbeda dengan madu yang telah mengalami proses tambahan.  Madu yang telah mengalami proses tambaan baik pasteurisasi, filtrasi, ultrafiltrasi maupun proses lainnya.

Lalu mengapa madu tersebut mengeluarkan gas? Karena madu tersebut tidak mengalami proses tambahan maka enzim pada madu tersebut masih sangat terjaga. Enzim-enzim pada madu seperti enzim diastase, invertase, katalase, peroksidase dan lipase yang sangat bermanfaat untuk tubuh masih sangat terjaga sehingga manfaatnya pada tubuh akan lebih optimal. Nah, enzim inilah yang membuat madu dapat mengeluarkan gas atau berbusa.

Lalu, apakah madu yang berbusa dan mengeluarkan gas masih aman untuk dikonsumsi?  Jangan khawatir, tentu saja tetap aman untuk dikonsumsi.  Bahkan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi karena enzim pada madu yang sangat bermanfaat untuk tubuh masih sangat terjaga.  Karena saat ini banyak kesalahan pada masyarakat dalam mengkonsumsi madu.

Banyak masyarakat justru mengkonsumsi madu olahan (pabrikan) yang notabene sudah dilakukan proses pasteurisasi dan proses lainnya.  Proses ini salah satu tujuannya adalah agar madu tidak berbusa dan bergas tapi akibatnya kandungan enzim pada madu menjadi sangat jauh berkurang.  

Dari segi khasiat, madu murni yang mengeluarkan gas berarti masih memiliki kandungan enzim dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Jadi jika Anda menemukan botol atau kemasan Madu Arwa Anda berbusa atau bergas, jangan khawatir untuk mengkonsumsinya karena itu berarti Anda mengkonsumsi madu murni yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan membantu penyembuhan.  Dan Madu Arwa adalah 100% madu murni yang sangat baik untuk kesehatan Anda dan keluarga.

Jika Anda memerlukan madu yang betul-betul madu murni 100% Anda dapat memperoleh Madu Arwa DISINI.

Sumber: korantangsel.com




Postingan Populer