7 Tips Memulihkan Kondisi Tubuh Akibat Kelelahan


Setelah lelah beraktivitas kita selalu beristirahat untuk memulihkan tubuh agar kembali segar.  Selain dengan beristirahat, ada beberapa cara untuk mempercepat pemulihan tubuh akibat kelelahan agar tubuh kita dapat segar lebih cepat.  Berikut caranya.

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Rasa lelah tidak cukup diatasi dengan makanan yang mengenyangkan, tetapi juga haru memiliki kandungan gizi yang seimbang.

2. Kurangi minuman berkafein

Efek kafein dapat membuat kita terjaga dan bersemangat, tetapi efeknya sementara. Setelah efeknya hilang kita bisa merasa lebih lelah.  Efek ini disebut caffeine crush.

3. Minum yang cukup

Dehidrasi dapat membuat lelah dan tidak bersemangat.  Penting untuk memenuhi cairan tubuh dengan minum 8 gelas sehari.

4. Kelola stress

Stress dapat menguras energi yang beraibat merasa lelah secara fisik maupun mental.  Stress juga dapat menyebabkan susah tidur dan melemahnya daya tahan tubuh.

5. Olahraga rutin

Olahraga rutin dapat meningkatkan metabolisme, memperbaiki suasana hati dan membuat tidur nyenyak di malam hari.

6. Cukup tidur

Kebutuhan tidur setidaknya 8 jam setiap malam agar tidak mudah merasa lelah. Usahakan untuk tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya.

7. Rutin minum madu

Rutin minum madu dapat menjaga kesehatan dan stamina tubuh sehingga aktivitas menjadi lebih bersemangat dan tidak mudah lelah.  Tetapi sebaiknya minum madu yang murni 100% agar manfaatnya lebih optimal seperti Madu Arwa.  

Madu Arwa adalah madu murni 100% tanpa tambahan pemanis dan pewarna, tanpa pengawet, bukan sintetis dan oplosan.  Madu Arwa terdiri dari kemasan mulai kemasan saku 150 gr.  Dengan harga mulai Rp 25.000,- Anda dapat merasakan nikmat sehatnya madu murni 100%.




Postingan Populer