4 Makanan yang Berbahaya untuk Ginjal


Makan mie instant kayaknya enak banget nih... kita tambah sosis biar makin enak dan nambah kenyang juga.  Dimakan pas lagi hangat-hangatnya... bikin segar ke badan.

Tubuh memerlukan makanan sebagai salah satu cara untuk bertahan hidup.  Orang-orang banyak mencari makanan yang bukan hanya makanan yang enak dan bergizi tetapi juga harus mengenyangkan.

Tapi sebaiknya berhati-hati jika mengkonsumsi makanan, karena ada beberapa jenis makanan dan minuman yang ternyata malah memberikan bahaya untuk kita jika berlebihan mengkonsumsinya.

Berikut 4 makanan yang berbahaya untuk ginjal.

1. Makanan instant

Bubur instant, mie instant dan makanan instant lainnya memiliki kandungan garam dan gula yang tinggi dan berpotensi membahayakan ginjal.  Makanan instant juga minim gizi.

2. Daging olahan

Sosis, nugget, kornet dan olahan daging lainnya selain memiliki kandungan garam yang tinggi juga mengandung bahan pengawet yang jika dikonsumsi berlebihan berpotensi membahayakan ginjal

3. Minuman bersoda

Kafein, natrium dan mineral dalam minuman bersoda berpotensi merusak nefron ginjal.  Nefron ginjal berfungsi mengeluarkan racun sisa metabolisme dalam darah.  Kalium dan fosfor  berpotensi menyebabkan aritmia jantung.  Kalsium berpotensi menyebabkan batu ginjal.

4. Minuman alkohol

Kombinasi peminum berat dan aktif merokok  berpotensi  mengalami masalah ginjal kronis sebanyak 5 kali lipat lebih tinggi.


Itulah beberapa makanan yang berbahaya untuk ginjal.  Mulai sekarang sebaiknya hindari atau kurangi sedapat mungkin makanan-makanan yang berbahaya tersebut dan sebaiknya rajin mengkonsumsi makanan atau minuman yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti Madu Arwa.  Madu Arwa sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, menjaga stamina dan membantu penyembuhan penyakit karena Madu Arwa adalah madu murni 100% bukan sintetis, oplosan dan tanpa pemanis tambahan.




Postingan Populer